Analis Website Properti Sebut Generasi Muda Ingin Punya Hunian Sendiri

Rabu, 15 Juli 2020 - 00:23 WIB
loading...
A A A
Menurut Marine, adanya pandemik yang disertai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, termasuk social dan phyisical distancing telah memengaruhi bagaimana pencari rumah mendapatkan informasi tentang hunian yang akan dibeli.

Sebagian besar responden yakni 73% memilih menggunakan platform media sosial, dan 58% melalui portal properti daring serta 23% responden lainnya memanfaatkan tur virtual maupun video dari properti yang diincar.

Sedangkan informasi tentang hunian yang akan dibeli secara umum masih sama dengan survei pada periode sebelumnya, di mana informasi utama yang ingin dicari adalah 91% responden ingin mengetahui tentang harga properti, 82% menanyakan tentang lokasi properti, dan 76% responden mencari tahu tentang proses dan dokumen legalnya.

Saat ini yang paling penting dilakukan adalah mempelajari dulu proses pembelian rumah, membandingkan suku bunga KPR dari berbagai bank penyedia, dan mempersiapkan keuangan pribadi agar sudah siap secara finansial ketika mengambil KPR. "Berbagai hal tersebut bisa didapatkan dengan mengakses portal properti sebagai informasi dasar dalam pencarian properti," katanya menawarkan.

Selain itu juga bisa dengan menggunakan fitur digital “StoryTeller” dari PropertyGuru FastKey yang baru saja dihadirkan oleh Rumah.com. Fitur ini menghadirkan pengalaman site visit secara virtual, di tengah pandemik dan social serta physical distancing yang memengaruhi aktivitas pembelian properti.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)