Blibli Resmi Jual Produk Apple, iBox Tambah Gerai Baru di 6 Kota

Sabtu, 28 Januari 2023 - 14:06 WIB
loading...
Blibli Resmi Jual Produk Apple, iBox Tambah Gerai Baru di 6 Kota
Kini konsumen mendapat beragam pilihan untuk membeli produk resmi Apple, lewat iBox ataupun Blibli. Foto: dok iBox Indonesia
A A A
JAKARTA - iBox mendapat saingan baru. Sekarang, mereka bukan satu-satunya perusahaan yang menjual produk-produk Apple secara resmi. Ini setelah Blibli mengumumkan bahwa mereka menyampaikan bahwa Blibli telah secara resmi menjadi Apple Authorized Marketplace.

Dampaknya, konsumen kini bisa membandingkan harga produk-produk Apple di iBox dan Blibli (mencari mana yang lebih murah). Sebab, keduanya sama-sama produk orisinal, legal dan dilindungi dengan garansi Apple di Indonesia.

Dampak lainnya, Blibli “menyingkirkan” semua produk Apple di platform mereka yang tidak resmi.

”Untuk dapat memberi jaminan originalitas produk Apple kepada konsumen, kami akan memberlakukan kebijakan baru di mana penjualan produk-produk Apple hanya dapat disediakan oleh Apple Authorized Reseller,” tulis keterangan resmi mereka.

Sudah sejak 29 Agustus 2022 silam, Blibli mengaku menyingkirkan seluruh produk Apple yang tidak disediakan oleh Apple Authorized Reseller dari platform Blibli. Artinya, semua produk Apple yang dibeli konsumen di Blibli adalah resmi.

Perbedaan keduanya memang dari jenis lapaknya. Jika Blibli hanya fokus pada penjualan online, sementara iBox justru terus melakukan ekspansi di penjualan offline.

Bahkan, di awal 2023, iBox baru saja meresmikan 6 gerai di Gresik, Jember, Kupang, Makassar, Sidoarjo dan Surabaya.

Alasan iBox, pembukaan gerai baru ini untuk memastikan pelanggan semakin mudah mendapat produk-produk dari Apple. Tidak hanya iPhone atau komputer Mac saja, tapi juga produk IoT lainnya yang resmi.

“Ini sekaligus erwujudan strategi omni-channel yang membawa sinergi eksekusi ritel online dan offline, yang kemudian kami lengkapi dengan layanan seperti Click ‘n Pickup dan Mobile Shopping yang didukung layanan logistik EraExpress,” jelas Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital.



Berikut daftar gerai iBox yang diresmikan oleh Erajaya Digital:
1. iBox Lippo Mall Kupang
2. iBox Mall Ratu Indah Makassar
3. iBox WTC Surabaya
4. iBox Lippo Plaza Jember
5. iBox Lippo Plaza Sidoarjo
6. iBox Icon Mall Gresik

iBox Lippo Mall Kupang menjadi gerai iBox pertama di provinsi Nusa Tenggara Timur, begitu pula dengan iBox Lippo Plaza Jember yang menjadi gerai pertama di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Adapun menurut Joy, gerai iBox Mall Ratu Indah Makassar merupakan gerai iBox terbesar dan terlengkap diPulauSulawesi.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)