Dibekali Teknologi Mumpuni, Mensos Apresiasi Pelayanan Puskesos Mudah dan Tidak Rumit

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:14 WIB
Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara bersama Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto dan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama saat meninjau layanan Puskesos Desa Banda, Sukabumi Kamis 9/7/2020
JAKARTA - Layanan perlindungan sosial serta program kesejahteraan sosial bisa cepat ditanggapi 'Puskesos' kini dilengkapi dengan fasilitas teknologi mumpuni seperti Server data, komputer, dan layar informasi digital. Otomatis dengan teknologi tersersebut layanan ini bisa lebih mudah dan cepat.

Dan untuk pastikan kelancaran itu, Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara bersama Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto dan Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama meninjau pelayanan Puskesos Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Puskesos Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi berdiri tahun 2016. Puskesos ini memiliki SDM sebanyak 5 orang, yaitu 1 orang Koordinator, 2 orang Front Office, 2 orang Back Office , dan 1 orang Fasilitator.

Mensos menyempatkan diri untuk berinteraksi secara langsung dengan warga yang sedang menggunakan layanan Puskesos. Beliau melihat alur pelayanan puskesos di Desa Benda. Melihat langsung cara petugas puskesos bekerja cepat dan tanggap atas keluhan-keluhan warga.

"Ada berapa data DTKSnya ?,"tanya Mensos kepada petugas Puskesos.



"Ada 7.612 Pak, yang sudah dapat program BPNT sebanyak 328," jawab Petugas Puskesos,

"kira kira berapa lama prosesnya ?" lanjut Mensos,

"seminggu pak untuk prosesnya" jawab petugas Puskesos.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More