Harga Konsol Game di Indonesia Termahal, Dianggap Sebagai Barang Mewah

Rabu, 02 November 2022 - 14:22 WIB
Di posisi kedua, PlayStation 5 (PS5) mengikuti dengan kenaikan harga mencapai 38% untuk versi disc dan 71% untuk versi digital.Konsol penerus PlayStation 4 (2013) ini, menjadi konsol Sony dengan antusiasme tertinggi jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Lonjakan permintaan terhadap konsol ini masih terus berlanjut sejak produk ini dirilis hingga saat ini, bahkan pihak Sony menjelaskan bahwa situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya.



6. Nintendo Termurah

Berbanding terbalik dengan PS5, Nintendo yang memiliki harga lebih terjangkau tersedia di platform e-commerce dengan kenaikan harga rata-rata hanya sebesar 45%. Meski juga mengalami kekurangan pasokan, namun Nintendo mampu mengurangi peluang para reseller online untuk mendapat untung.

7. Konsol Game Barang Premium

Konsol game tetap terjangkau bagi masyarakat Singapura. Rata-rata masyarakat negara tersebut hanya butuh 1% dari gaji per tahun untuk sebuah konsol game. Nilai ini sangat kontras jika dibandingkan dengan pasar seperti Indonesia dan Vietnam, di mana konsol akan menelan biaya sekitar seperlima dan seperempat dari pendapatantahunanmereka.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More