Mengenal Fitur Ekspansi RAM, Sekarang Ada di Smartphone Murah!

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 18:37 WIB
Kehadiran fitur ekspansi RAM bisa meningkatkan produktivitas. Mengapa? Sebab, aplikasi-aplikasi penting bisa terus aktif di belakang. Perpindahan instan antar aplikasi membuat pengguna bisa menyelesaikan tugas secara lebih cepat dan efisien waktu. Situasi kapasitas RAM yang penuh juga dapat terhindari.

3. Lebih Hemat Daya

Ketika akses aplikasi untuk pertama kalinya, chipset pada smartphone akan bekerja semaksimal mungkin sampai aplikasi tersebut benar-benar bisa dipakai. Sementara saat aplikasi sudah berjalan di latar belakang, membukanya kembali bisa lebih instan. Dengan kata lain, fitur ekspansi RAM bisa meringankan beban dari chipset. Manfaat fitur yang satu ini bakal sangat terasa terutama pada smartphone entry-level. Karena HP tidak perlu bekerja terlalu keras, konsumsi daya baterai juga lebih hemat.



4. Menekan Biaya Komponen

RAM pada smartphone merupakan salah satu komponen hardware yang cukup mahal. Sementara, penyimpanan internal smartphone masa kini sudah memiliki kecepatan yang cukup untuk difungsikan sebagai virtual RAM. Sehingga performa mulus bisa dicapai dengan spesifikasiyanglebihpas.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More