Hadir di BPF 2022, BNC Berikan Edukasi Keungan Digital

Senin, 03 Oktober 2022 - 11:47 WIB
? BNC aktif untuk merangkul berbagai komunitas untuk memberikan informasi dan edukasi yang lengkap tentang bank digital dan keuntungan yang didapat dari layanan yang mudah dan menguntungkan. FOTO/ IST
JAKARTA - PT Bank Neo Commerce Tbk, ( BNC ) semakin gencar menjalin kolaborasi dengan berbagai komunitas baik lokal maupun nasional.

Perlahan namun pasti, ini menjadi bukti nyata dukungan yang diberikan oleh BNC kepada masyarakat selain dengansenantiasanya menyediakan berbagai inovasi melalui produk dan fitur layanan yang semakin lengkap di aplikasi neobank.



Kali ini, BNC berkesempatan untuk dapat bersinergi bersama komunitas profesi berskala nasional, yaitu Ikatan Apoteker Indonesia dalam rangkaian acara Bali Pharmacy Festival (BPF) 2022 yang diselenggarakan pada 22-24 September di Bali.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) di 2019, menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia 38,03%. Namun tingkat indeks inklusi keuangan atau akses masyarakat terhadap layanan keuangan cukup tinggi, yaitu mencapai 76,19%.



Sementara itu, hasil riset terkait Financial Fitness Index (2021) menunjukkan bahwa skor indeks kesehatan keuangan masyarakat Indonesia masih tergolong rendah hanya sebesar 37,72 dari skor maksimal 100.



Dari riset ini, area financial safety masyarakat Indonesia masih sangat rendah dengan indikator meliputi kemampuan memenuhi kebutuhan finansial keluarga, menabung secara rutin, dan memiliki dana darurat untuk menghadapi situasi mendesak.

Dari sini, BNC melihat bahwa edukasi literasi keuangan masyarakat masih harus terus dilakukan secara berkelanjutan kepada berbagai lapisan masyarakat di Indonesia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More