5 Cara Mendaftar BLT BBM Secara Online, Buruan Daftar di Sini!

Kamis, 15 September 2022 - 09:57 WIB
1. Buka aplikasi Cek Bansos melalui ponsel anda

2. Kemudian klik menu “Tanggapan Kelayakan”

3. Lalu halaman di aplikasi cek bansos akan muncul data-data penerima manfaat yang ada di lingkungan sekitar tempat anda tinggal.

4. Anda bisa memberikan tanggapan dengan meng-klik jempol yang berbentuk terbalik, dan jempol yang keatas untuk memberi tanggapan bahwa memang orang tersebut berhak mendapatkan BLT.

5. Selanjutnya, anda dapat menulis kolom ulasan tentang mengapa orang tersebut tidak berhak menerima bantuan

6. Dan yang terakhir klik “Kirim Tanggapan”

Namun jika anda ingin mengecek nama anda apakah ada di dalam penerima bantuan manfaat atau tidak, maka anda bisa melakukan cara ini.

1. Membuka website cek bansos dengan link cekbansos.kemensos.go.id

2. Lalu masukkan provinsi, kota, kecamatan dan kelurahan tempat anda tinggal

3. Kemudian masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan KTP dan masukkan kode captha yang tertera dibagian kolom bawah.

4. Lalu klik “Cari Data”

Bagi anda penerima manfaat BLT BBM, anda dapat mengambil bantuan tersebut melalui kantor pos Indonesia. Tetapi jika rumah anda berjarak jauh dari kantor pos, anda dapat mengambilnya di kelurahan/kecamatan tempat anda tinggal.

Jangan khawatir pula bagi anda penerima manfaat dengan status penyandang disabilitas, orang tua dan mempunyai tempat tinggal yang tertinggal dan terluar, bantuan ini akan langsung diantarkan ke tempat tinggal anda oleh pihak yang berwenang.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More