China Tuduh AS Bertanggung Jawab Atas Puluhan Ribu Serangan Siber

Selasa, 06 September 2022 - 06:59 WIB
“Kami meminta AS untuk memberikan penjelasan dan mendesak mereka untuk segera menghentikan langkah ilegal ini,” kata Mao Ning, juru bicara kementerian luar negeri, pada konferensi pers reguler. NSA tidak segera menanggapi permintaan komentar dari AFP.



Pada bulan Juni, pihak berwenang Xi'an mengatakan mereka telah meluncurkan penyelidikan atas serangan siber yang dilaporkan di Northwestern Polytechnical University yang membawa ciri-ciri kelompok peretas luar negeri dan elemen yang melanggar hukum.

“Serangan itu menyebabkan risiko yang signifikan dan bahaya tersembunyi untuk pekerjaan normal dan kehidupan di sekolah kami,” kata seorang pejabat keamanan siber universitas kepada CCTV.

Tahun lalu, Washington menuduh Beijing melakukan serangan besar-besaran terhadap perangkat lunak email Microsoft yang mempengaruhi setidaknya 30.000 organisasi AS, termasuk pemerintah daerah -serta pelanggan di negara lain. China membantah tuduhan itu dan membalas bahwa Washington adalah "juara dunia" spionase dunia maya.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More