Sudah Daftar PSE, Kominfo Normalisasi Layanan Electronic Arts Origin.com

Kamis, 04 Agustus 2022 - 13:36 WIB
Kominfo resmi membuka layanan Electronic Arts, Origin.com, karena telah mendaftar PSE. Foto: ist
JAKARTA - Setelah PayPal melakukan pendaftaran terhadap Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak Rabu (3/8) pukul 14.00 WIB kemarin sudah melakukan normalisasi terhadap akses Origin.com.

PSE Electronic Arts telah mendaftarkan Sistem Elektronik Origin.com,” ujar Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan.

Origin adalah platform distribusi digital yang dikembangkan oleh Electronic Arts untuk membeli dan memainkan video game. Utamanya, Origin memang ditujukan untuk game PC.komputer.

Origin juga berisi fitur sosial seperti manajemen profil, berjejaring dengan sesama gamer, streaming melalui Twitch, dan berbagi perpustakaan game maupun integrasi komunitas dengan situs-situs jaringan seperti Facebook, Xbox Live, PlayStation Network, dan Nintendo Network.

Pada 2011, Electronic Arts menyebut bahwa Origin bersinergi dengan Steam, pesaing utama mereka, dengan menambahkan penyimpanan game cloud, patch otomatis, prestasi, dan perilisan lintas platform.





Pada 2013, Origin memiliki lebih dari 50 juta pengguna terdaftar. Origin juga memiliki layanan berlangganan EA Play, yang berisi konten eksklusif, hadiah, serta diskon 10 persen. Lalu, ada juga EA Pro yang membuat pengguna bisa mendapatkan konten eksklusif, game-game terbaru, dan juga diskon.
(dan)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More