Foto Macro Serangga Ini Direkam dengan HP Kentang dan Lensa Rp100 Ribuan

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:32 WIB
Hasil foto macro serangga yang karya fotografer asal Nigeria, David Joseph, dengan lensa tambahan seharga Rp100 ribuan. Foto: dok David Joseph
NIGERIA - Terkadang hasil foto yang bagus tidak selalu butuh peralatan mahal hingga puluhan juta. Seorang fotografer asal Nigeria, David Joseph, hanya menggunakan HP kentang dan lensa tambahan seharga Rp100 ribuan untuk bisa menghasilkan bidikan foto macro serangga dengan kualitas luar biasa.

Fotografi makro adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapat detail tinggi. Khusus di kamera DSLR atau mirrorless digital, biasanya memang butuh lensa makro khusus yang harganya tidak murah.

Tapi, bagi Joseph keterbatasan alat bukan halangan. Ia berhasil menangkap bidikan makro serangga dan tanaman lewat ponsel cerdas dan lensa makro tambahan. Modalnya hanya melihat tutorial di YouTube.



Foto macro kupu-kupu yang sangat detil. Foto-foto: David Joseph



Ia belajar memotret benda mati, bunga, hingga akhirnya serangga. ”Saya melihat kupu-kupu, capung, belalang, dan memotret mereka. Rasanya seperti kembali menjadi anak-anak,” kata Joseph kepada PetaPixel.



Menurut Joseph, wujud serangga itu ketika diperbesar yang bisa sangat unik dan sangat berbeda membuatnya terus penasaran. ”Saya jatuh cinta dengan fotografi macro bahkan sebelum tahu ternyata ada aliran fotografi seperti ini,” katanya.

Yang menarik, meski foto-fotonya luar biasa detil dan indah, alat yang ia gunakan sangat sederhana. Joseph memakai ponsel dengan spesifikasi yang biasa saja. Yakni Infinix Zero X Pro yang saat ini di Indonesia dibanderol hanya Rp3 jutaan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More