Elon Musk Resmi Batalkan Pembelian Twitter Senilai USD44 Miliar

Sabtu, 09 Juli 2022 - 06:27 WIB
Apa yang terjadi selanjutnya? Tentu ini menjadi pertanyaan banyak pihak. Keputusan membatalkan kesepakatan membeli Twitter mungkin mengejutkan bagi sebagian orang. Apalagi, Musk sering meninggalkan petunjuk untuk melakukannya, sering menge-Tweet tentang masalah Twitter yang sedang berlangsung dengan bot, laporan palsu dari pengguna nyata, dan banyak lagi.

Tetapi terlepas dari di mana niat Elon Musk sekarang, masalahnya adalah bahwa kesepakatan itu sudah berjalan. Musk dan timnya harus membuktikan bahwa Twitter sebenarnya menyesatkan selama negosiasi dan memberikan informasi palsu kepada Musk. Jika Musk dan timnya gagal memberikan bukti itu, CEO Tesla dapat bertanggung jawab atas biaya pembatalan USD1 miliar atau Rp14,9 triliun.

Elon Musk mulai mengungkapkan niatnya untuk membeli Twitter awal tahun ini, dan akhirnya mencapai kesepakatan dengan Twitter pada bulan April untuk membeli situs web media sosial seharga sekitar UD44 miliar. Namun, sejak itu, Musk menjadi tertutup tentang masalah ini.

Padahal akun Twitter-nya dulu dipenuhi dengan ide-ide besar untuk perubahan dan perombakan besar di Twitter, dia hampir tidak menyebutkan kesepakatan itu selama sebulan terakhir. Sampai akhirnya beredar kabar Musk membatalkan kesepakatan pembelian itu.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More