Ingin Jadi SEO? Kenali Dulu Pengertian dan Hal yang Perlu Dipelajari!

Senin, 04 Juli 2022 - 10:00 WIB


(Photo from Pexels)

Ada beberapa hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang SEO profesional. Kira-kira apa saja, ya? Simak penjelasan berikut!

Belajar Memahami Konsep Kerja SEO

Hal pertama yang harus dipelajari adalah konsep kerja SEO itu sendiri. SEO merupakan bagian dari digital marketing yang bertujuan menaikkan traffic sebuah website. Namun, tugas atau pekerjaan SEO tidak hanya sampai di situ, SEO juga membantu merevisi keluhan customer agar mereka tetap bertahan dan tidak berpindah haluan beralih ke perusahaan lain.

Memilih SEO Tools

Seorang SEO harus mampu memilih SEO Tools yang tepat untuk websitenya. Maka dari itu, untuk para pemula harus belajar bagaimana memilih dan menggunakan tools. Salah satu tools gratis yang bisa kamu gunakan adalah Google Webmaster yang berfungsi untuk menganalisa SEO dan mencari tahu banyaknya traffic yang masuk.

Memahami Cara Kerja Google

Belajar memahami konsep mesin pencarian Google merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatkan. Sebagai seorang SEO, memahami cara kerja Google adalah kebutuhan. Jangan khawatir, memahami cara kerja mesin pencari Google tidak serumit itu kok, apalagi kalau kamu sudah terbiasa menggunakan internet, pasti akan jauh lebih mudah.

Selalu Update Informasi
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More