Cara Mengamankan Akun WhatsApp Jika HP Hilang atau Dicuri

Selasa, 28 Juni 2022 - 15:36 WIB
Cara mengamankan Akun WhatsApp jika HP hilang atau dicuri penting diketahui oleh pengguna. Foto: ist
JAKARTA - Cara mengamankan akun WhatsApp jika HP hilang atau dicuri wajib diketahui pengguna. Sehingga, mereka tahu apa yang harus dilakukan seandainya mengalami musibah kehilangan HP.

Apa yang harus dilakukan?

Ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika pertama kali Anda menyadari bahwa ponsel dicuri, ketinggalan, atau berada di tangan orang yang salah. Langkah terpenting yang harus dilakukan adalah memblokir kartu SIM. Anda bisa menghubungi operator seluler, untuk sesegera mungkin melakukan pemblokiran kartu SIM.

Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat memverifikasikan akun pada telepon tersebut. Sebab, untuk melakukan proses verifikasi, telepon harus dapat menerima SMS ataupun panggilan.

Penting diketahui:



1.Gunakan kartu SIM baru dengan nomor telepon yang sama untuk mengaktifkan kembali akun WhatsApp Anda pada telepon baru. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon pada satu perangkat di waktu yang bersamaan.

2. Pengguna dapat menghubungi WhatsApp dengan menyertakan kalimat ”Hilang/Dicuri: Mohon nonaktifkan akun saya” pada bagian badan email dan sertakan nomor telepon dalam format internasional lengkap.

Yang bisa dan tidak bisa:

a. Bahkan saat kartu SIM terblokir dan layanan telepon dinonaktifkan, WhatsApp tetap dapat digunakan dengan koneksi Wi-Fi jika Anda tidak menghubungi WhatsApp dengan permohonan untuk menonaktifkan akun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More