Cara Bikin Foto Ciamik Saat Konser Musik Menggunakan HP

Senin, 06 Juni 2022 - 17:15 WIB
Night Mode

Optimalisasi ISO, white balance, hingga shutter speed di Galaxy S22 Series 5G didukung bukaan lensa hingga f/1.4. Sehingga lebih banyak cahaya yang ditangkap. Jika merasa repot dengan Pro Mode, bisa memakai Night Mode untuk menangkap foto low light. Sebab, hasilnya otomatis dioptimalkan oleh AI. Jadi, pengguna bisa lebih fokus menangkap momen.

Matikan flash

Flash memang bisa membantu merekam foto dan video lebih terang. Tapi, penggunaan lampu flash dilarang di ponsel. Sebab, akan mengganggu penonton maupun penampilnya. ”Tapi lewat Nightography, foto dan video yang ditangkap di kondisi low light dan malam hari hasilnya lebih terang dan detail,” beber Verry lagi.

Manfaatkan Momentum

Manfaatkan momentum ketika lampu panggung memancarkan warna cerah seperti kuning atau putih untuk foto yang lebih terang.

Atau, untuk mendapatkan nuansa gelap dari biru atau ungu untuk foto yang lebih moody sesuai dengan artis yang ditonton atau lagu yang dibawakannya. Ini penting sekali untuk menciptkan “mood” dan kesan dramatis dari foto.

Atur Angle yang Pas

Dengan kondisi konser yang penuh, Anda harus jeli mencari tempat terbaik untuk memotret serta angle yang ideal. Tentu saja, semakin dekat panggung semakin baik dan jelas hasilnya.

Zoom untuk Mendapat Ekspresi Musisi
Halaman :