Komponen Laptop Dell Latitude 5000 Ini Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Kamis, 21 April 2022 - 16:58 WIB
Dell Latitude Seri 5000 menggunakan bahan-bahan daur ulang, termaruk kardusnya. Foto: dok Dell
JAKARTA - Pabrikan teknologi saat ini sedang fokus untuk beralih menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan atau daur ulang. Salah satunya Dell Technologies.

Mereka bahkan punya program Concept Luna , yakni konsep desain untuk mengurangi penggunaan sumber daya serta memaksimalkan material daur ulang.

Kedepannya, mereka berharap produk ramah lingkungan jadi salah satu alasan dalam membeli sebuah produk. ”Tujuan kami jelas, yakni mengurangi dampak lingkungan, limbah, dan emisi,” kata Rahul Tikoo, senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies.

Dell Latitude Seri 5000 , Laptop Dell Paling Ramah Lingkungan

Latitude seri 5000 adalah PC Dell dengan volume penjualan tertinggi. Karena itu, mereka memastikan Dell Latitude 5000 jadi seri pertama yang paling ramah lingkungan. Nah, berikut rincian komponen ramah lingkungan di Dell Latitude seri 5000:



1. Kover/Tutup Laptop

Terbuat dari 71 persen bahan yang dapat didaur ulang. Termasuk bioplastik berbahan dasar pohon yang didaur ulang dari industri pembuatan kertas (21 persen), serat karbon yang direklamasi (20 persen) dan plastik paska konsumsi yang didaur ulang (30 persen).

2. Dasar Laptop

Dasar laptop dibuat dari serat karbon reklamasi (20 persen) dan rubber feet berbasis bio terbaru yang terbuat dari minyak biji jarak (39 persen).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More