4 Aplikasi Kalkulator Zakat, Bisa Langsung Bayar Zakat Fitrah dan Zakat Maal

Kamis, 21 April 2022 - 17:05 WIB
Anda bisa mudah menghitung zakat lewat aplikasi yang dapat membantu menghitung besaran zakat yang harus Anda keluarkan. Foto: ist
JAKARTA - Membayar zakat menjelang akhir Ramadhan jelas jadi kewajiban umat muslim. Seiring perkembangan zaman, sebagian transaksi keuangan dilakukan secara online atau scan QR code. Termasuk zakat fitrah.

Saat ini ada beberapa lembaga yang menyediakan pelayanan amal zakat fitrah, dimana mereka yang tidak bisa memberikannya secara langsung dapat melakukan transfer (online).

Meski demikian, masih banyak orang yang bingung cara menghitung zakat. Baik zakat fitrah maupun zakat maal. Misalnya, berapa total yang harus dikeluarkan sesuai syariat Islam.

Nah kini, Anda bisa mudah menghitung zakat lewat aplikasi yang dapat membantu menghitung besaran zakat yang harus Anda keluarkan. Berikut empat di antaranya:

1. Rumah Zakat



Rumah Zakat menjadi salah satu platform digital yang bisa diunduh sebagai aplikasi, atau mengaksesnya lewat website. Di sini Anda bisa menghitung berapa besaran zakat yang harus dikeluarkan. Saat memasuki laman Rumah Zakat, ada berbagai pilihan zakat yang bisa dihitung, juga jenis zakat yang ingin dibayarkan.

2. Kalkulator Dompet Dhuafa

Selanjutnya kalkulator Dompet Dhuafa, yang bisa mempermudah Anda menghitung berapa besaran zakat yang akan dikeluarkan. Saat memasuki platform digital ini, Anda akan ditampilkan pilihan zakat apa yang akan dibayarkan berasal dari Zakat Penghasilan atau Zakat Maal.

3. Kalkulator BAZNAS
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More