Anti Ngelag, Galaxy A53 5G Gunakan Layar 120 Hz dan Chipset 5 Nm

Minggu, 10 April 2022 - 10:05 WIB
Galaxy A53 5G jadi ponsel yang difokuskan untuk mobile gaming hingga membuat konten di media sosial. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Samsung Galaxy A53 5G mencoba menjawab dua kebutuhan utama Gen Z dan Milenial muda: mobile gaming dan media sosial. Di kedua aktivitas tersebut konsumen tidak ingin ngelag atau lambat.

Kuncinya, ada pada prosesor dan layar yang dipakai oleh Galaxy A53 5G. Yakni, chipset Exynos 1280 dan layar dengan refresh rate 120Hz.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, Gen Z dan Milenial muda sangat penuntut terhadap aktivitas yang mereka sukai.

”Mereka ingin leluasa saat ngegame. Artinya, layarnya harus memiliki refresh rate tinggi agar smooth, sementara chipsetnya juga harus cepat. Karena mereka tidak ingin ngelag saat bermain game kompetitif seperti Mobile Legends,” beber Ricky.

Bahkan, Galaxy A53 5G juga menjadi Official Smartphone di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 9. Nah, berikut sejumlah fitur Galaxy A53 5G yang membuat ponsel tersebut ideal untuk ngegame:



Refresh Rate 120 Hz

Refresh rate menghitung seberapa cepat piksel memperbarui tampilan konten di layar dalam satuan Hertz (Hz). 60 Hz, maka layar diperbarui 60 kali dalam satu detik. 90Hz berarti 90 kali. Adapun layar 120 Hz berarti 2x lebih cepat dari standar layar ponsel 60 Hz.

Apa kelebihan layar dengan refresh rate tinggi? Maka, gerakan konten di Galaxy A53 5G jadi halus, tajam, dan dinamis. Ini penting sekali saat konten video bermain game, karena gerakan jadi lebih mulus dan gameplay lebih halus.

Exynos 1280
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More