Penonton MotoGP Mandalika 2022 Keluhkan Jaringan Internet Lemot

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:13 WIB
Puluhan ribu penonton yang memadati area MotoGP Mandalika 2022 merasakan jaringan internet yang lambat. Foto: Sindonews/Danang Arradian
MANDALIKA - Penonton perhelatan MotoGP Mandalika 2022 hari terakhir Minggu (20/3) mengeluhkan koneksi internet yang tidak stabil dan lambat.

Hanya ada dua operator yang beroperasi di perhelatan MotoGP Mandalika 2022 . Yakni, Telkomsel dan XL Axiata. Keduanya mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang perhelatan MotoGP Mandalika 2022.

Hanya saja, penonton MotoGP Mandalika 2022 di hari terakhir ini jauh lebih banyak dibanding 2 hari sebelumnya. Alhasil, aktivitas pengguna data pun melonjak naik.

Apalagi, penonton aktif melakukan kegiatan yang mengonsumsi banyak data. Mulai dari berkirim foto dan video WhatsApp, membuka media sosial, mengunggah foto dan video ke media sosial, bahkan melakukan live streaming.

”Jaringannya tidak stabil saat saya melakukan live streaming di Facebook. Sehingga sering sekali koneksi terputus,” beber Niko, jurnalis MotorPlus.





”Saya ingin mengunggah Story Instagram sulit sekali. Selalu gagal,” ujar Toni, salah seorang penonton di area VIP Duluxe.

SINDONews mencoba melakukan pengecekan kecepatan lewat Speedtest terhadap 2 operator yakni Telkomsel dan XL Axiata. Hasilnya ternyata sangat jauh dibandingkan kemarin, dimana kondisi penonton masih lenggang. Kemarin, pengujian jaringan Telkomsel di area VIP Duluxe mendapat hasil kecepatan download di angka 54,2 Mbps dan upload di 22,3 Mbps.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More