Cerita Desainer Samsung saat Mengembangkan Tampilan Antarmuka One UI 2

Senin, 15 Juni 2020 - 12:00 WIB
Selain itu, One UI 2 membuat ikon lebih mencolok dengan nada warna dan gerakan yang berbeda, misalnya ketika ikon ‘pengaturan’ bergetar untuk memberi tahu pengguna bahwa pembaruan sedang berlangsung.

‘Kesederhanaan’ Membantu Anda Memprioritaskan Hal Penting

Kesederhanaan selalu menjadi prioritas utama bagi para desainer ketika mengembangkan One UI 2. Untuk itu, layar pop-up di bagian atas dan bawah layar dibuat lebih ringkas dan sederhana agar pengguna tidak terganggu ketika menggunakan fitur.



Aplikasi kamera juga telah disederhanakan untuk memastikan fungsi kamera tidak terhambat, dan mencegah pengguna terganggu ketika mereka sedang mengambil gambar. Taehee Hwang, perancang UI untuk aplikasi kamera, menceritakan bagaimana membuat pengalaman pengguna lebih mudah.

“Mode standar untuk foto dan video dapat diakses di bagian bawah layar, sedangkan mode khusus seperti makanan dan pemandangan malam hari dapat diakses dengan menekan 'perlihatkan lebih banyak’,” papar Lim seraya mengatakan, ini menyederhanakan apa yang ditampilkan di layar sehingga pengguna dapat berkonsentrasi mengambil gambar mereka.

‘Nyaman’ Supaya Mata dan Jari Santai

Membuat interaksi pengguna lebih nyaman dan memfasilitasi penggunaan satu tangan juga menjadi langkah awal pengembangan One UI 2. Sedangkan One UI menetapkan bagian atas dan bawah layar sebagai area 'melihat' dan 'interaksi' secara berurutan, penempatan ikon disesuaikan di One UI 2. Dengan demikian, sebagian besar tugas dapat diselesaikan di area bawah layar.

Selain itu, untuk tindakan yang memerlukan interaksi di bagian atas layar, gerakan jari yang tidak perlu diminimalisir untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More