Benarkah Kamera Huawei P40 Pro Plus Kalahkan Galaxy S20 Ultra? Cek Faktanya

Jum'at, 12 Juni 2020 - 07:25 WIB
Huawei P40 Pro + (Plus) memiliki kemampuan kamera di atas rata-rata. Lihat saja hasil bidikan zoom 100x-nya yang indah di atas. Foto/Tangkapan Layar: Muh Iqbal/SINDOnews/-Foto bodi berita Phone Arena
SHENZHEN - Tidak seperti P40 Pro yang didesain dari kaca, P40 Pro + (Plus) dibuat dari keramik yang lebih premium. Sementara bodinya dari kerangka baja dan menariknya unit menggunakan layar air terjun quad-curve yang membungkus tidak hanya sisi, tapi juga bagian atas dan bawah perangkat. (Baca juga: Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal )

Huawei menyebutnya Overflow Display dan dengan konsep desain ini, handset ini mencapai rasio layar-ke-tubuh atas, mengisi panel 6,6 inci di bodi paling ringkas untuk kelasnya. Namun, jangan tertipu, efek kurva pada atas dan bawah lebih untuk kaca penutup di atas, dan minimal untuk layar yang sebenarnya. Sejatinya masih ada dagu di sana.

Adapun dimensinya, bila dibandingkan dengan Galaxy S20 Plus dengan layar 6,7 inci, P40 Pro Plus datang lebih pendek dan lebih sempit meskipun rasio aspek Galaxy lebih tinggi. Ini membuat perangkat mudah dipegang dan dioperasikan dengan satu tangan. Jangan lupa, ponsel ini kedap air hingga kedalaman 10 kaki.



Namun perlengkapan kamera, keramik, dan ekstra zoom membuat P40 Pro Plus sedikit lebih berat. Jangan berburuk sangka dulu. Sama seperti saudara kandungnya, rasanya P40 Pro Plus sangat kokoh di tangan dan memiliki distribusi berat yang baik.



Huawei juga memindahkan faktor satu tombol fisik seperti pada seri Mate eksperimental. Dan sekarang mereka menyediakan tombol volume suara "kuno" yang bagus pada P40 Pro Plus.

Panel OLED 6,6 inci hadir dengan resolusi 2640x1200 dan memiliki guntingan kamera depan untuk kamera selfie ganda 32 MP yang memiliki fokus otomatis, sensor kedalaman untuk potret, dan dapat melakukan perekaman video 4K.

Seperti yang dapat Anda lihat dari pengukuran kualitas tampilan di bawah, ini adalah dikalibrasi sedikit lebih baik daripada panel Samsung pada S20 Ultra. Dengan white balance yang lebih baik, sedikit pergeseran pada sudut, dan cakupan gamut warna lebih kredibel dalam nuansa lebih dingin.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More