Voigtlander Indonesia Umumkan Pemenang Lomba Foto Berhadiah Rp70 Juta

Senin, 11 Oktober 2021 - 12:35 WIB
Salah satu pemenang foto kategori Street karya Anom Manik Agung dengan konsep yang unik. Foto: dok IG @agetmotret_09
JAKARTA - Voigtlander Indonesia akhirnya resmi menggumumkan pemenang kompetisi fotografi yang dihelat pada 17 Agustus-17 September 2021 dengan tema “Indonesia dalam Lensa”. Kompetisi tersebut diikuti oleh 2.333 partisipan.

Total ada 3 kategori yang dilombakan. Yakni Kategori Budaya, Kategori Street, dan Kategori Landscape. Para pemenang di masing-masing kategori memperlihatkan hasil foto yang sangat unik dan indah.





Foto Raden Aris Mahardika, misalnya, bertajuk “Tradisi Ngaji Lebaran Adat Bayan Lombok Utara NTB” mampu menggali keragaman budaya Indonesia yang jarang diketahui.



”Lebaran adat Bayan memiliki esensi sama dengan perayaan Lebaran syariat yang diyakini kaum muslimin. Namun, sifatnya lebih kepada mengiringi Lebaran secara syariat. Artinya adat mengiringi agama, jadi dengan begitu tercipta harmonisasi antara agama dan adat,” tulisnya lewat akun Instagram @arismahardika_.

Selain Raden Aris, pemenang Kategori Budaya lain adalah Fajar Hengki Wijaya (@menjemput_rejeki).



Sementara itu, Muhyasin (@nimenrogol) menjadi pemenang Kategori Landscape. Fotonya menggambarkan kawasan Candi Arjuna Dieng yang diselimuti kabut. Pemenang lainnya adalah Prianto Puji Anggriawan (@priantopujianggriawan). Adapun untuk pemenang kategori street adalah Anom Manik Agung (@agetmotret_09) dan Dhiky Aditya (@cahmotret).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More