Wajib Tahu, Ini Arti Warna Merah, Kuning, Hijau di Aplikasi PeduliLindungi

Jum'at, 08 Oktober 2021 - 19:05 WIB
Fitur Safe Entrance yang digunakan untuk memasuki ruang publik, sudah dapat di akses dari aplikasi tiket.com. Foto: ist
JAKARTA - Aplikasi PeduliLindungi memiliki tiga keterangan warna barcode yang menjelaskan status pengguna saat check in di ruang publik. Apa saja?

Aplikasi PeduliLindungi memang bisa memastikan bahwa pengunjung lokasi publik semuanya telah divaksinasi. Juga, sebagai alat hitung kapasitas maksimal bagi pengelola lokasi publik.



Melalui fitur Safe Entrance di PeduliLindungi , kegiatan pengguna saat check in dan chek out atau keluar dari ruangan publik bisa terlacak.

Selain itu, sekarang pengguna tidak perlu lagi mengunduh langsung aplikasi PeduliLindungi. Namun, bisa mengaksesnya lewat aplikasi lain seperti tiket.com. Pengguna tiket.com cukup klik ikon Safe Entrance, memasukkan nama dan NIK untuk check in.



Akurasi hasil keterangan tertampil akan sesuai dengan data pengguna dalam PeduliLindungi, yakni dalam 3 kategori warna. Nah, berikut rinciannya:

Warna Merah

Warna merah pada barcode PeduliLindungi artinya pengunjung belum divaksinasi Covid-19 atau bisa juga pengunjung dalam kondisi terpapar atau kontak erat dengan Covid-19. Pengunjung yang memiliki status warna ini tidak diperbolehkan masuk ke tempat umum.

Warna Kuning
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More