Tren Staycation di Hotel Bikin tiket.com Tetap Cuan

Selasa, 01 Februari 2022 - 21:55 WIB
loading...
Tren Staycation di Hotel Bikin tiket.com Tetap Cuan
Kegiatan staycation di hotel jadi tren selama pandemi karena keterbatasan mobilitas masyarakat yang terbatas. Foto: dok tiket.com
A A A
JAKARTA - Pandemi membuat aktivitas liburan masyarakat menjadi terbatas. Tapi, ternyata kegiatan staycation yang digemari seolah jadi oase bagi industri travel dan pariwisata.

”Kegiatan staycation yang makin digemari memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan tiket.com secara keseluruhan,” tegas VP of Accommodations tiket.com Cisyelya Bunyamin.

Menurut Cisyelya, masyarakat berupaya mencari berbagai solusi kreatif untuk terhindar dari kejenuhan aktivitas sehari-hari di rumah.



”Caranya, lewat kegiatan staycation yang sangat digemari selama pandemi. Karena itu, kami menyediakan berbagai rangkaian opsi akomodasi untuk masyarakat dalam menjalani staycation,” ujarnya.

Walau terdampak pandemi, Cisyelya menyebut bahwa kinerja lini bisnis akomodasi di tiket.com sepanjang 2021 mencetak nilai gemilang dengan tumbuh sebesar 61%.

Pertumbuhan tersebut didukung tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes yang terdiri dari Villa & Apartment sebesar 230%. ”Saat ini tiket.com menunjukkan pertumbuhan bisnis positif, terutama melihat tingkat jumlah pemesanan yang meningkat sebesar 132% jika dibandingkan masa sebelum pandemi,” ujar Cisyelya.

Lalu, bagaimana industri online travel agency (OTA) selama 2022? ”Kami optimistis pemulihan industri pariwisata sudah di depan mata,” ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2226 seconds (0.1#10.140)