Samsung Rilis Ponsel dan Tablet Tahan Banting Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3

Selasa, 01 Februari 2022 - 20:59 WIB
loading...
Samsung Rilis Ponsel dan Tablet Tahan Banting Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3
Smartphone dan tablet rugged digunakan untuk pekerja lapangan. Selain tahan debu, air, dan benturan, juga dapat dikonfigurasi sesuai kebutuhan bisnis. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Smartphone Samsung Galaxy XCover 5 dan tablet Samsung Galaxy Tab Active3 menyasar konsumen spesifik dan niche. Yakni, para pekerja lapangan dari berbagai industri.

Lebih spesifik lagi, pekerja lapangan yang butuh perangkat tangguh. Mulai petugas medis yang menangani panggilan darurat, polisi dan petugas keamanan, logistik retail, pekerja tambang, mekanik, hingga pekerja sektor keuangan yang harus mendatangi nasabah di banyak tempat.

”Kendala petugas lapangan terkadang medan yang sulit. Sehingga mereka butuh perangkat yang tangguh,” ujar Lukman Basuki, Mobile Experience B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.BACA JUGA: Cuma Rp1 Jutaan, Galaxy A03 Punya Kamera 48 MP dan Banyak Fitur Menarik

Baik Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3 diklaim mengusung fitur rugged dan ketahanan berstandar militer. Tak hanya itu, perusahaan juga lebih mudah melakukan konfigurasi keamanan sesuai kebutuhan industri.

Kedua perangkat tersebut telah tersertifikasi MIL-STD-810H. Sehingga tahan dalam kondisi ekstrem, mampu meredam benturan meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Samsung Rilis Ponsel dan Tablet Tahan Banting Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3

Keduanya juga telah memenuhi standar rating IP68 untuk ketahanan terhadap debu, kotoran, dan pasir, serta tahan air ketika terendam di kedalaman hingga satu meter selama 30 menit.

Fitur rugged penting lain adalah Touch Sensitivity. Ketika aktif, para profesional dapat tetap menggunakan perangkat dengan nyaman walau sedang menggunakan sarung tangan.

Samsung juga menyediakan jaminan dukungan upgrade sampai tiga generasi Android OS untuk Samsung Galaxy XCover 5 dan Galaxy Tab Active3.

Kedua perangkat itu sudah dilengkapi update keamanan Android berkala serta proteksi Samsung Knox. Samsung Galaxy XCover 5 dibanderol Rp3.999.000 sementara Galaxy Tab Active3 tersedia di harga Rp6.999.000.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1282 seconds (10.177#12.26)