Startup OY! Disuntik SoftBank Rp443 Miliar, Total Valuasi Tembus Rp1,4 Triliun

Selasa, 28 September 2021 - 07:17 WIB
OY! Indonesia mendapat pendanaan dari SoftBank Ventures Asia senilai USD30 juta. Foto: dok OY! Indonesia
JAKARTA - Nama OY! Indonesia mungkin tidak terlalu populer. Sebab, layanan perusahaan financial technology tersebut memang lebih fokus pada layanan B2B. Tepatnya, pada money moving yang mengakomodir proses perputaran transaksi finansial bagi pelaku bisnis.

OY! Indonesia baru saja memasuki babak pendanaan seri A di kuartal kedua 2021. Dipimpin oleh perusahaan modal ventura raksasa SoftBank Ventures Asia (SBVA) dengan total suntikan dana sebesar USD30 juta atau setara Rp443,2 miliar.



Sejak memulai operasinya pada 2018, OY! Indonesia memang berkembang pesat. Memungkinkan bisnis dari berbagai skala dapat mengirim dan menerima uang baik secara digital (cashless) maupun offline (cash). Hal tersebut memberi kemudahan kepada konsumen dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

”Kami sangat antusias dalam menyambut pertumbuhan luar biasa dengan total valuasi lebih dari USD100 juta (Rp1,4 triliun),” ujar Jesayas Ferdinandus, CEO OY! Indonesia. Dengan adanya valuasi ini, maka OY! Indonesia kini menyandang predikat Centaur.



Pendanaan terbaru OY! Indonesia di dukung berbagai investor seperti SoftBank Ventures Asia , MDI, Pavilion Capital, AC Venture, CCV, Wavemaker, PT SAT, Saison Capital Pte. Ltd., dan Orion Advisors (DST Founders).

”Visi OY! Indonesia adalah menjadi penyedia infrastruktur agregator money movement terbaik dan terlengkap di Indonesia,” ungkap Jesayas.



OY! Indonesia juga memperkuat layanan mereka sebagai money movement yang memfasilitasi semua proses keuangan, mulai kebutuhan sehari-hari individu hingga kebutuhan bisnis di antara beberapa institusi. Antara lain bank komersial, bank digital, P2P Lending, e-money, dan perusahaan fintech lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More