Redmi 10 Ponsel Pertama dengan Quad Camera 50MP di Harga Rp2 Juta

Minggu, 19 September 2021 - 11:05 WIB
Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel menjelaskan bahwa Redmi 10 adalah smartphone Redmi pertama yang menghadirkan kamera utama 50MP beresolusi ultra-high. ”Dampaknya, konsumen bisa menghasilkan gambar yang sangat detil,” beber Calvin.

Susunan keempat kamera Redmi 10 antara lain kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP, depth sensor 2MP, serta kamera depan 8MP. Dengan 50 MP, maka ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan pengguna. Misalnya, resolusi foto dan video jadi lebih besar.

Saat menggunakan kamera portrait, ada banyak opsi filter yang bisa dipilih tanpa perlu memakai aplikasi lain. ”Kami juga memberi Redmi 10 pilihan fitur short-video filter seperti gold vibe, lime, summer, fantasy, encounter, dan breeze yang bisa digunakan untuk membuat video vertikal untuk TikTok, Snack Video, hingga Instagram Reels,” beber Calvin.

Layar Full HD+ 90 Hz



Fitur unggulan lain Redmi 10 adalah layar 6,5” FHD+ Dot Display beresolusi 1080p , dual speakers, serta kecepatan refresh rate 90Hz dengan AdaptiveSync. Ini akan relevan untuk kaum muda yang suka ngegame, scrolling media sosial, hingga menonton video streaming.

”Teknologi AdaptiveSync secara otomatis menyesuaikan kecepatan refresh rate sesuai jenis konten sehingga konsumsi baterai tetap hemat,” ungkap Calvin. Selain itu, fitur Reading Mode 3.0 juga bisa membantu mata pengguna lebih rileks dan tidak mudah lelah ketika membaca materi pelajaran.

Prosesor Helio G88

Nah, Redmi 10 sudah memakai prosesor Helio G88 octa-core 2.0 GHz dengan dua CPU Arm Cortex-A75 dan Arm Cortex-A55 dengan kecepatan operasi hingga 2GHz. Dampaknya, terasa sekali kecepatannya saat membuat konten, bermain game, berselancar di media sosial, serta aktivitas multitasking lainnya. Performa tinggi dioptimakan MIUI 12.5 dan Android 11.

Memory Extension
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More