Ini Fitur Wajib Ada di Smartphone Rp1 Jutaan untuk Gen Z

Selasa, 12 Juli 2022 - 15:48 WIB
loading...
Ini Fitur Wajib Ada di Smartphone Rp1 Jutaan untuk Gen Z
Ada beberapa fitur yang dianggap sangat penting di kelas Rp1 jutaan. Antara lain kamera yang cukup, baterai, fitur keamanan, dan tentu saja harganya. Foto: dok Xiaomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Smartphone Rp1 jutaan—termasuk dalam kelas entry level—masih memiliki segmen terbesar. Walau murah, tapi sebenarnya Gen Z atau remaja yang jadi pengguna terbesarnya, sebenarnya sangat penuntut atau picky.

Menurut keterangan resmi Xiaomi Indonesia, ada beberapa fitur yang dianggap sangat penting di kelas Rp1 jutaan. Antara lain kamera yang cukup, baterai, fitur keamanan, dan tentu saja harganya. Nah, berikut adalah beberapa fitur wajib di ponsel Rp1 jutaan:

Kamera
Kamera jadi faktor penting di ponsel Rp1 jutaan. Tidak hanya untuk selfie, tapi juga untuk memotret tugas, mempromosikan produk lewat e-commerce, dan lainnya. Di rentang Rp1 jutaan, misalnya, Redmi 10A memiliki variasi kamera cukup lengkap. Antara lain kamera utama 13 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera depan 5 MP.

Prosesor dan Performa Baterai
Memang ponsel entry level tidak butuh performa yang luar biasa. Tapi, tetap harus diandalkan untuk komunikasi dan aktivitas sehari-hari. Ponsel seperti Redmi 10A sendiri memakai prosesor MediaTek Helio G25, yang terkenal stabil dan hemat daya. Adapun ukuran baterainya besar. Yakni 5.000 mAh, maski pengisian dayanya hanya 10W.

Dual SIM, Sensor Sidik Jari
Kebutuhan komunikasi Gen Z beragam. Tapi, mayoritas konsumen memiliki kartu seluler lebih dari satu untuk menjawab berbagai keperluan. Karena itu, ponsel Rp1 jutaan dengan SIM Card ganda yang dapat aktif bersamaan jadi penting.

Selain itu, slot micro SD untuk tambahan menyimpan foto dan video juga jadi nilai plus. Fitur lainnya, radio FM karena ternyata masih banyak yang suka mendengarkan radio. Lalu, Redmi 10A juga sudah dilengkapi rear fingerprint sensor, dan AI face unlock.


Desain dan Portabilitas
Karena banyak banyak konsumen yang menyimpan smartphone di saku celana, ukuran ringkas tetap penting. HP seperti Redmi 10A memiliki dimensi 164.9mm x 77.0mm x 9.0mm, dengan desain bodi melengkung (3D curved) dan garis vertikal.

Dari sisi portabilitas, Redmi 10A dilengkapi 3.5mm audio jack dan micro USB port. Pemilihan port ini juga didasarkan kebutuhan konsumen yang masih banyak menggunakan wired handsfree dan berbagai perangkat elektronik yang masih mendukung kabel micro USB, seperti power bank, maupun laptop.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)