Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:30 WIB
Tapi tenang, Anda bisa menyiasatinya dengan membuka aplikasi secukupnya. Jadi, ketika ada aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan sama sekali, silahkan langsung tutup aplikasi tersebut.

Bersihkan Home Screen



Biasanya, pengguna Android akan mengusahakan untuk mempercantik tampilan home screen, entah dengan menambahkan widget, menyusun icon aplikasi, ataupun yang lainnya.

Perlu Anda ketahui, widget dan icon aplikasi yang terdapat pada home screen ternyata bisa menjadikan kinerja Android menjadi menurun, loh. Untuk itu, silahkan kurangi widget dan icon aplikasi tersebut dengan menghapusnya.

Matikan Sinkronisasi Otomatis



Sinkronisasi otomatis berfungsi untuk menghubungkan HP Android Anda dengan beberapa aplikasi seperti Gmail, Calender, Contact, dan aplikasi lainnya.

Ketika fitur ini hidup, maka Anda tidak perlu melakukan sinkronisasi secara manual. Namun, kekurangannya, Anda harus rela karena fitur ini membuat kinerja Android sedikit lambat.

Untuk itu, Anda memiliki opsi untuk mematikannya. Jika memang ingin mematikan sinkronisasi untuk semua aplikasi, Anda bisa mematikannya dengan klik icon Sync di notification panel.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More