Inilah 10 Keuntungan Menggunakan True Wireless Stereo (TWS)

Rabu, 21 Juli 2021 - 20:50 WIB
Counterpoint menyebut bahwa merek-merek besar tetap akan menjadi penguasa pasar TWS. Mulai dari Apple, Xiaomi, hingga Samsung. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Data dari Canalyst menyebut bagaimana vendor seperti Samsung, OPPO, dan Apple meraih pertumbuhan positif dalam penjualan perangkat TWS pada kuartal pertama 2021.

Secara global, lembaga riset Counterpoint menyebut bahwa pasar TWS akan tumbuh 33 persen di 2021 hingga mencapai 310 juta unit. Pemicunya, karena pilihan yang semakin beragam dan harga yang semakin terjangkau. Pilihan TWS entry level di harga ratusan ribu semakin banyak tersedia di pasar. Sehingga terjangkau ke lebih banyak orang.



Meski demikian, Counterpoint menyebut bahwa merek-merek besar tetap akan menjadi penguasa pasar TWS. Mulai dari Apple, Xiaomi, hingga Samsung.

Nah, pertanyaannya, mengapa perangkat earbuds nirkabel ini menjadi sangat populer sejak 2020 dan sekarang, dan apa keuntungan menggunakan TWS?



1. Tanpa Kabel

Alasan pertama TWS menjadi sangat populer, karena tidak menggunakan kabel. Musik dialirkan lewat Bluetooth 5.0 yang memiliki kualitas baik dari ponsel ke TWS. Pengguna tidak lagi diribetkan menggulung kabel saat ingin mendengarkan musik di jalan, di kereta, hingga di bis.

2. Teknologi Bluetooth 5.0

TWS yang ada saat ini sudah menggunakan teknologi Bluetooth 5.0, bahkan terbaru Bluetooth 5.2. Dampaknya, tidak hanya cepat terhubung ke ponsel, tablet, atau laptop, tapi kualitas audionya pun tetap terjaga meski tanpa kabel. Juga, jangkauan yang bisa mencapai 10 meter.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More