Sebelum Memutuskan Beli Air Purifier, Simak Dulu Mitos dan Faktanya

Selasa, 13 Juli 2021 - 14:33 WIB
Suplai udara bersih di rumah menjadi penting, terutama saat ini keluarga banyak menghabiskan waktu dirumah untuk mengurangi mobilitas, work from home, ataupun menjalani PJJ. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Perhatian pada lingkungan rumah higienis dan udara lebih bersih meningkat. Dan ini bisa dilakukan lewat air purifier, yang fungsinya memurnikan udara di dalam rumah dari berbagai polutan.

”Sistem filtrasi mumpuni dengan HEPA Filter, kapasitas purifikasi lebih besar serta sensor debu intuitif penting dalam memilih air purifier,” beber Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.



Nah, sebelum memilih air purifier yang tepat di rumah, berikut fakta dan mitos mengenai air purifier dan udara dalam rumah:

○ Mitos : Udara indoor lebih bebas polusi daripada outdoor





Studi Environmental Protection Agency (EPA) Amerika Serikat menyebut, level pencemaran udara di dalam ruangan (indoor) bisa mencapai dua sampai lima kali lebih tinggi ketimbang di luar ruangan (outdoor).

Sumbernya adalah emisi pembakaran dari api kompor atau rokok, pestisida, hingga masuknya polusi dari luar. Oleh sebab itu, keberadaan air purifier di rumah menjadi krusial untuk menyaring partikel polutan.

Sebagai contoh, Samsung Air Purifier AX60 mampu menyaring berbagai polutan dengan sistem penyaringan berlapis. Pre-filter bekerja menyaring partikel debu besar, disusul filter karbon yang mengeliminasi gas berbahaya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More