Ini Harga Tablet Samsung Galaxy Tab Mulai Rp1 Juta Sampai Rp14 Jutaan

Senin, 07 Juni 2021 - 18:05 WIB
Samsung paling agresif rilis tablet selama pandemi karena kebutuhan terhadap perangkat ini sangat tinggi. Foto: dok Samsung Indonesia
JAKARTA - Selama pandemi gaya hidup masyarakat banyak berubah. Kebutuhan untuk beraktivitas di rumah menjadi tinggi, baik bekerja, sekolah, juga mengakses hiburan.

Jika bicara tablet, rasanya hanya dua yang terlintas dikepala: Galaxy Tab dan iPad. Karena dua pabrikan inilah yang masih fokus di pasar tablet di Indonesia.



Secara global pun Samsung dan Apple sama-sama merajai pasar tablet secara global. Menurut laporan International Data Corporation (IDC), selama 2020 Apple masih memimpin penjualan pasar tablet dengan mengirimkan 53,2 juta iPad (tumbuh 6,7 persen). Sementara Samsung di posisi kedua dengan 31,3 juta unit (naik 44,4 persen).

Di Indonesia, pada 2019 Samsung sudah mengakomodir hampir 50 persen pasar tablet lokal. Kemungkinan, angka tersebut naik di 2020.



Mengapa Tablet Kembali Diminati?



Tablet sempat populer sekali. Tapi, karena layar ponsel juga semakin besar, konsumen sempat bosan dengan kehadiran tablet. Tapi, karena inovasi pabrikan di sektor tablet juga terus diperbaiki, konsumen pun kembali tertarik.

Apa sebenarnya keunggulan tablet dibandingkan smartphone? Banyak. Karena layarnya lebih besar, tablet lebih nyaman untuk membaca, menonton, juga bermain game.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More