Majukan Masyarakat, Pemprov Jambi Gandeng idEA Dorong Pengunaan Teknologi Digital

Kamis, 18 Maret 2021 - 13:15 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD sangat mengapresiasi Gernas BBI. Menurut Mahfud, rasa bangga pada buatan Indonesia bukan semata kata-kata. “Rasa percaya dan bangga pada buatan Indonesia merupakan ekspresi nasionalisme yang nantinya bisa menjadi perekat antar-sesama anak bangsa yang beradab.”

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan meyakini potensi yang dimiliki Jambi sudah sangat menarik. “Apa yang dilakukan Jambi ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain. Indonesia begitu kaya dengan kearifan lokal, budaya, dan sejarah. Tinggal bagaimana mengemasnya.”

Semangat mengembangkan produk lokal juga sangat terasa dari Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. “Bank Indonesia selalu full support untuk Gernas BBI di semua daerah, termasuk Jambi. BI juga mengerahkan semua UMKM binaan untuk bisa maju bersama daerah,” ujar Perry hari itu.

Kesiapan Indonesia untuk beralih ke dunia digital juga diungkapkan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. “Pertumbuhan sektor komunikasi dan informatika sepanjang 2020 tumbuh double digit, yakni 10,58% (yoy). Ini menandakan kesiapan Indonesia untuk bermigrasi dari ruang fisik ke ruang digital.”
(wbs)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More