Kenali 3 Produk WhatsApp, Cara Penggunaan dan Keamanannya

Jum'at, 12 Februari 2021 - 04:27 WIB
Ekosistem layanan WhatsApp. Foto/WhatsApp Indonesia
JAKARTA - Awal tahun ini citra WhatsApp sedang merosot akibat kebijakan privasi barunya. Tetapi tak bisa disangkal, jumlah pengguna WhatsApp masih sangat banyak, termasuk di Indonesia.

WhatsApp digunakan untuk berbagai kebutuhan. Tak hanya percakapan pribadi, tetapi bisa juga untuk berbisnis. Sebab, aplikasi di bawah naungan Facebook ini tergolong sangat membantu para pelaku bisnis dan pengguna umum lainnya.

Melalui keterangan resminya, Kamis (11/2/2021), WhatsApp Indonesia menjelaskan mengenai tiga produk WhatsApp, penggunaannya, dan bagaimana pesan pengguna terlindungi di setiap interaksi di dalamnya.

Berinteraksi dengan Teman dan Kerabat

WhatsApp adalah aplikasi gratis yang dipakai setiap hari. Aplikasi ini didesain untuk bertukar pesan dengan individu lainnya. Saat pengguna mengirim pesan ke orang lain yang juga memakai WhatsApp, semua panggilan dan konten apapun yang dikirim, termasuk teks, foto, pesan suara, ataupun lokasi, diklaim secara otomatis terlindungi dengan end-to-end encryption atau enkripsi ujung-ke-ujung.





Artinya, pesan yang dikirim otomatis “teracak” dan hanya bisa “dipecahkan” oleh ponsel milik penerima pesan yang dituju. Tidak ada pihak di luar chat tersebut yang bisa membaca pesan tersebut, termasuk WhatsApp dan Facebook.

WhatsApp Business untuk UKM Berinteraksi dengan Pelanggan

Saat ini sudah semakin banyak orang yang melakukan bisnis melalui WhatsApp. WhatsApp Business adalah aplikasi gratis yang ditujukan untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan perpesanan bisnis dengan pelanggan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More