Ini Dia Bocoran Tampilan dan Fitur Terbaru dari OS Android 12

Kamis, 11 Februari 2021 - 04:02 WIB




Terakhir, tampak ada tambahan baru pada pilihan widget Android. Saat Apple baru-baru ini menambahkan widget ke iOS, mereka berpendapat widget tersebut lebih baik daripada penerapan Android dalam beberapa hal.

Meskipun publik seluler tidak tahu apakah Google merencanakan perombakan besar-besaran pada widget, sepertinya mereka setidaknya berencana membuat beberapa perubahan. Dalam beberapa screenshot, kita dapat melihat widget "Percakapan" yang diduga baru di Android 12 yang mungkin menyoroti pesan terbaru, panggilan tak terjawab, atau status aktivitas.

Widget yang ditampilkan kecil dan sepertinya hanya cukup besar untuk mengakomodasi tampilan satu pesan/panggilan/status dalam satu waktu pada ukuran terkecilnya.







Salah satu dokumen yang kita lihat tidak lama setelah penerbitan artikel ini, mengungkapkan, Google berencana menjadikan "widget percakapan" sebagai fitur wajib untuk semua perangkat Android 12. Widget ini menyediakan akses ke "Pintasan Orang" yang berisi avatar, nama, konten notifikasi, dan informasi status, semuanya diatur di kelas PeopleManager.

Menurut tangkapan layar dari dokumen yang ada, Google juga berencana mengamanatkan penyertaan indikator kamera dan mikrofon di Android 12. Indikator ini harus ditampilkan secara mencolok di bagian atas layar, selalu terlihat setiap kali kamera atau mikrofon sedang digunakan diakses, dan harus memiliki warna yang sama di seluruh ekosistem.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More