Berapa Modal Membuat Review Video Berkualitas Sesuai Standar Eiger?

Jum'at, 29 Januari 2021 - 11:22 WIB
2. Kualitas Suara



Eiger menyoroti kualitas video Dian Widiyanarko yang memiliki kebocoran suara. Sehingga mengganggu kualitas video utama dan dianggap Eiger tidak jelas bagi konsumen.

Karena itu, selain memakai kamera DSLR, reviewer harus memiliki microphone eksternal dan tidak sekadar mengandalkan suara mikropon bawaan kamera. Mikropon wireless keluaran Saramonic dibanderol Rp1,5 jutaan.



3. Setting Lokasi

Eiger menganggap setting lokasi yang digunakan Dian Widiyanarko kurang proper untuk pengambilan video. Karena itu, reviewer yang ingin mengulas produk Eiger harus memiliki studio mini, lengkap dengan meja, dinding yang cantik, serta berbagai ornamen hiasan untuk membuat video lebih nyaman di pandang. Paling tidak mereka harus menyiapkan investasi Rp1 juta-Rp2 jutaan.

4. Video Sinematik

Eiger menilai kualitas video review produk mereka harus bagus dari sisi pengambilan video. Teknik pengambilan video yang baik memang bisa dipelajari, namun lebih cepat jika reviewer menggunakan jasa kameraman dan video editor yang bervariasi mulai ratusan ribu hingga Rp5 juta rupiah atau lebih.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More