XL Axiata Ajak Masyarakat Berdonasi lewat SMS Bantu Korban Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 - 23:28 WIB
XL Axiata juga membuka kesempatan kepada pelanggan dan masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi memberikan donasi bagi korban gempa Sulawesi Barat dengan membuka program SMS Donasi. Caranya adalah kirim SMS ke 6116 dengan keyword DonasiGEMPASULBARnominal Atau via UMB/USSD, tekan *123*6116# pilih XLBerbagi_GEMPASULBAR dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Hasil donasi pelanggan ini selanjutnya akan XL Axiata salurkan dalam bentuk program bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan korban. Penyaluran akan dilakukan melalui lembaga sosial yang kredibel dan terpercaya, yang selama ini telah bekerja sama dengan perusahaan. "Program SMS dan UMB/USSD Donasi GEMPASULBAR ini akan mulai bisa dibuka mulai 18 Januari hingga 17 Februari 2021," sebutnya.

Hingga Minggu siang, jaringan XL Axiata di Sulawesi Barat terutama Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju telah berangsur normal kembali. Pelanggan dan masyarakat sudah bisa mendapatkan lagi akses telekomunikasi dan data. Seiring sudah mulai menyala lagi aliran listrik di beberapa area pascagempa, maka 69 BTS yang sempat terkendala juga bisa beroperasi lagi. XL Axiata memiliki lebih dari 315 BTS di Provinsi Sulawesi Barat termasuk di lokasi bencana.

Gempa bumi tersebut tidak berdampak secara signifikan terhadap infrastruktur jaringan XL Axiata di sekitar lokasi. Secara umum, layanan XL Axiata tetap beroperasi dan melayani kebutuhan pelanggan. Tim teknis XL Axiata di lapangan, saat ini terus melakukan pemantauan dan pengechekan untuk memastikan jaringan dan layanan tetap berfungsi optimal untuk digunakan masyarakat dan pelanggan.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More