Fitur Hebat Samsung Galaxy S21 Ultra yang Tak Dimiliki Ponsel Lain

Minggu, 17 Januari 2021 - 03:01 WIB
Dapat turun hingga 10Hz saat Anda melihat gambar statis, atau naik hingga 120Hz saat Anda bermain game atau menggulir dengan cepat. Refresh rate adaptif granular inilah yang membuat layar S21 Ultra menonjol.

Memori RAM Tercepat

Paket memori Samsung RAM LPDDR5 1z yang baru dapat ditransfer dengan kecepatan 6.400 megabit per detik (Mb/s). Itu membuatnya 16% lebih cepat dari memori LPDDR5 12 GB yang Anda temukan di flagship seperti Galaxy Note20 Ultra.

Paket RAM 16 GB, khususnya, dapat mentransfer data 51,2 GB hanya dalam satu detik. Itu setara dengan mentransfer 10 konten full-HD berukuran 5 GB.

Proses pengemasan 1z untuk modul LPDDR5 juga membuatnya 30% lebih tipis dari pendahulunya, yang berarti tidak memakan ruang di dalam smartphone. Untuk membuat RAM 16 GB di Galaxy S21 Ultra, Samsung hanya membutuhkan delapan chip. Sedangkan pendahulunya yang berbasis proses 1 tahun membutuhkan 12 chip untuk menawarkan kapasitas sama.

Sensor Kamera 108 MP yang Mampu Menangkap Warna 12-Bit

Samsung Galaxy S21 Ultra adalah ponsel pertama yang dilengkapi sensor HM3 generasi ketiga dari Samsung. Sensor ini menyelesaikan sebagian besar masalah yang dimiliki pendahulunya pada S20 Ultra dan Note20 Ultra.

Sensor HM3 menawarkan sistem pemfokusan PDAF baru yang meningkatkan akurasi pemfokusan hingga 50% (S21 Ultra masih akan menggunakan kamera sudut ultra lebar untuk closeup ekstrim). Sementara teknologi pencitraan Smart ISO Pro HDR meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 50%.

Apa yang juga dilakukan Smart ISO Pro adalah menangkap warna 12-bit -sebuah rekor di industri smartphone, dan khususnya di antara sensor resolusi tinggi. Apple sukses dengan pengambilan dan pemutaran Dolby Vision HDR pada seri iPhone 12, tetapi yang mengejutkan untuk standarnya, ini masih menangkap warna 10-bit. Sedangkan Galaxy S21 Ultra mampu menangkap palet 12-bit penuh, sebuah prestasi yang hebat.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More