Fitur Hebat Samsung Galaxy S21 Ultra yang Tak Dimiliki Ponsel Lain

Minggu, 17 Januari 2021 - 03:01 WIB
Dukungan WiFi 6E di Galaxy S21 Ultra akan mampu membuatnya beroperasi pada pita 6 GHz. Foto/Ist
SEOUL - Samsung telah membanjiri kita dengan informasi tentang Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra selama acara Unpacked 2021 pertamanya. Dari ketiganya, model teratas, yakni Galaxy S21 Ultra adalah yang paling menarik perhatian kita.

Bukan hanya karena Samsung menurunkan harga peluncuran S21 Ultra secara signifikan dibandingkan pendahulunya S20 Ultra. Atau karena memiliki dual tele-zoom -P40 Pro + juga memilikinya.

Mengapa? Karena ada beberapa angka dan fitur unik Galaxy S21 Ultra yang mungkin Anda abaikan selama kemegahan peluncurannya. Sesuatu dan kemegahan, inilah yang baru dan keren tentang S20 Ultra.

Baca Juga: Ponsel Gaming 2021 Dipersenjatai Baterai Besar dan Fast Charging

Ponsel Pertama dengan Dukungan WiFi 6E



Dukungan WiFi 6E di Galaxy S21 Ultra akan mampu membuatnya beroperasi pada pita 6 GHz. Ini akan bekerja seperti WiFi 6 saat ini pada 5 GHz, tapi dengan lebih banyak saluran yang tidak akan mengganggu atau tumpang tindih.

Menurut WiFi Alliance, WiFi 6E dapat memiliki 14 saluran 80 MHz tambahan dan 7 saluran 160 MHz tambahan. Ini akan mengurangi kemacetan dan gangguan frekuensi.

Layar Adaptif 10Hz-120Hz

Berbicara tentang bagian terpenting dari sebuah ponsel, maka kita bakal membahas layarnya. Nah Galaxy S21 Ultra menghadirkan kualitas baru. Handphone flagship itu dilengkapi teknologi layar OLED LTPO terbaru yang memungkinkan perekaman kecerahan puncak 1.500 nits, dan kecepatan refresh yang dialokasikan secara dinamis dan hemat baterai.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More