Kominfo: Aplikasi PeduliLindungi Tidak Simpan Daftar Kontak Pengguna

Rabu, 06 Januari 2021 - 23:20 WIB
Saat ini aplikasi PeduliLindungi untuk sistem operasi Android telah dikembangkan sampai versi 3.1.1. Versi terkini telah mengalami banyak penyempurnaan fitur dan izin akses.
JAKARTA - Belakangan ini aplikasi PeduliLindungi besutan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diterpa isu miring, karena disebut tidak aman karena rawan terserang phising dan malware.

Pihak Kominfo pun berkali-kali menepis isu tersebut, dengan memastikan bahwa aplikasi tersebut aman untuk digunakan. Yang terbaru, kementerian telah menyempurnakan fitur dan ketentuan penggunaan, sehingga tetap aman digunakan.

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi, menyatakan saat ini aplikasi PeduliLindungi untuk sistem operasi Android telah dikembangkan sampai versi 3.1.1. Menurutnya, versi terkini telah mengalami banyak penyempurnaan fitur dan izin akses.

"Data pengguna tidak akan diserahkan atau disebarluaskan kepada pihak lain kecuali kepada instansi pemerintah yang saat ini ditunjuk dalam menangani pandemi Covid-19, atau karena ketentuan hukum," tandasnya.
(dan)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More