Laptop dan PC 2021 Sudah Pakai Kecerdasan Buatan dan Machine Learning

Rabu, 06 Januari 2021 - 18:22 WIB
Penjualan PC pada 2020 mencapai 300 juta unit secara global, menegaskan kebutuhan besar pengguna akan PC untuk bekerja atau hiburan.
JAKARTA - Di 2021, komputer/PC harus semakin canggih. Semakin menyesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan penggunanya yang makin beragam.

Senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies Ed Ward mengatakan, ada 300 juta unit PC terjual di 2020. “Industri PC justru mengalami tahun terbesarnya dalam 6 tahun terakhir,” ungkapnya.

Baca Juga: tren PC di 2021
Kecerdasan Buatan dan Machine Learining





PC di 2021 sudah mengutilisasi kecerdasan buatan dan machine learning, menyesuaikan kinerja aplikasi, daya baterai, kualitas audio, dan konektivitas secara otomatis. Ini dilakukan Dell lewat Dell Optimizer. Misalnya fitur noise-cancelling dan auto-mute. Atau, fitur konektivitas cerdas ExpressConnect yang memprioritaskan bandwidth ke aplikasi konferensi agar kegiatan video call tidak terputus.

Dell Latitude 9420 punya kamera yang secara otomatis mengkoreksi cahaya dan latar belakang yang buram. Intel Visual Sensing Technology bisa mengaktifkan dan mengunci PC otomatis.

Pengatur suhu canggih dan prosesor Intel Core vPro Generasi 11 berbasis platform Intel Evo akan jadi standar PC cepat mulai Januari 2021.

PC berlayar besar dan tajam jadi primadona. Misalnya Latitude 7520 dengan layar 15 inci, resolusi 4K UHD dan kamera full high-definition (FHD).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More