Pandemi Bikin Tren Belanja Online 11.11 Berubah, Masyarakat Pilih Beras Dibanding Casing Ponsel

Selasa, 17 November 2020 - 05:15 WIB
JD.ID mencatat peningkatan dalam nilai penjualan, jumlah barang terjual, hingga nilai pembelanjaan rata-rata tiap pengguna, groceries dan produk kesehatan paling tinggi.
JAKARTA - Ada yang berubah dalam tingkah laku masyarakat yang diamati JD.ID dalam kegiatan belanja online 11.11 kemarin. Kini, masyarakat tidak lagi memanfaatkan pesta diskon besar-besaran hanya untuk berbelanja kebutuhan sekunder atau bahkan kebutuhan tersier.

Namun, mereka juga memanfaatkan potongan harga untuk berbelanja kebutuhan pokok. Misalnya saja beras, sabun, hingga alat-alat kesehatan.

Marketing Chief JD.ID Mia Fawzia mengatakan, di tengah situasi pandemi, masyarakat memanfaatkan momentum festival belanja online dengan sebaik mungkin. ”Mereka berbelanja kebutuhan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gaya hidup,” ujarnya.

Melihat perubahan tren ini, Mia menyebut bahwa JD.ID optimis dalam mencapai target konsumsi yang lebih tinggi kedepan-nya. Terutama dalam menyelenggarakan rangkaian pesta diskon meriah, yang puncaknya pada Harbolnas “Hari Belanja Online Nasional” di 12.12.

”JD.ID akan terus berupaya untuk melayani dan memenuhi tiap-tiap kebutuhan masyarakat Indonesia, memberikan pengalaman belanja yang terbaik kepada para pelanggan dalam segala situasi,” bebernya.



JD.ID menggelar “Harjoynas” 11.11 pada 9 September, 10 Oktober, hingga 11 November. Program kampanye “Harjoynas” 11.11 sendiri berisi promo potongan harga, gratis ongkir, voucher belanja, pemberian harga spesial, cashback, dan banyak lain-nya.

Pada pelaksanaan program kampanye “Harjoynas” 11.11, JD.ID berhasil memperoleh respon yang sangat baik dari masyarakat.



Hal ini terbukti dari keberhasilan JD.ID dalam mencatat peningkatan nilai penjualan hingga 1300%++, jika dibandingkan pelaksanaan program kampanye 11.11 pada 2019.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More