Barisan Perusahaan Teknologi yang Mau Jadi Pahlawan Penyelamat Huawei

Selasa, 03 November 2020 - 23:07 WIB
Pembuatan chipset Kirin ditangani oleh TSMC. Pembuat chip Taiwan tersebut menggunakan banyak teknologi Amerika. Ini berarti mereka tidak bisa lagi berfungsi untuk Huawei.

Sejak larangan tersebut berlaku efektif pada 15 September, banyak perusahaan mengajukan izin ke Departemen Perdagangan AS untuk memasok Huawei. Berikut adalah lima perusahaan teratas dengan lisensi untuk memasok Huawei:

1. AMD

AMD adalah salah satu perusahaan pertama yang mendapatkan lisensi untuk memasok Huawei. Hanya beberapa hari setelah pelarangan Huawei diberlakukan, terdapat laporan bahwa perusahaan ini telah memiliki lisensi.



Pada 19 September, lima hari setelah larangan baru AS terhadap Huawei dimulai, ada sejumlah laporan tentang lisensi AMD.

Kemitraan Huawei dengan AMD telah sukses selama berbulan-bulan sekarang. Menurut transkrip konferensi antara Ross Seymore dan Forrest Norrod, VP AMD mengonfirmasi perusahaan telah memperoleh lisensi untuk memasok Huawei.

Untuk tujuan ini, larangan Huawei tidak akan berdampak signifikan pada bisnis AMD. Sejauh ini, kita tidak tahu apakah ada batasan terkait lisensi.

Menurut laporan, AMD tidak mendapatkan lisensi untuk memasok Huawei saja. Lisensinya mencakup sejumlah pabrikan China yang ada di daftar entitas. Namun, perseroan tidak mengungkapkan perusahaan yang boleh dipasok.

2. Intel
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More