Pemodal Asing Ini Incar Startup Indonesia Biar Tambah Josss

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 08:16 WIB
Filosofi ini memungkinkan Jungle Ventures untuk membangun perusahaan portofolio pilihan yang meliputi perusahaan unggulan di setiap kategori. Antara lain, Kredivo untuk layanan keuangan, Pomelo untuk fast fashion, LivSpace untuk desain rumah dan tempat tinggal, Reddoorz untuk budget travel, dan perusahaan lainnya di Asia Tenggara.

Salah satu perusahaan portofolio milik Jungle Ventures adalah Sociolla, e-commerce kosmetik yang populer di Indonesia. Co-founder Sociolla, Chris Madiam, mengatakan, Jungle Ventures memahami bahwa setiap perjalanan founder memiliki tantangannya tersendiri. "Dan kalian membutuhkan mitra yang tidak hanya menginvestasikan uang saja namun juga menginvestasikan waktu dan serta bimbingannya," ujarnya.

Berkembang dari startup early-stage menjadi startup growth-stage sangatlah sulit. Nah kehadiran mitra yang kompeten dalam berbagai tahap ini terbukti menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan. "Wawasan, bimbingan dan koneksi dari Jungle merupakan hal yang sangat berharga dan telah membantu kami melewati fase high growth,” klaimnya.

Saat ini portofolio perusahaan Jungle bernilai lebih dari USD4 miliar atau setara 4,5 kali pertumbuhan sejak pertama kali didirikan. (Baca juga: Korea Selatan Kandaskan AS dan China untuk Klaim Peringkat Pertama 5G Dunia )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More