TikTok Rayu Habis-Habisan Netflix untuk Dibeli

Senin, 31 Agustus 2020 - 14:01 WIB
Ilustrasi TikTok. FOTO/ IST
NEW YORK - Netflix menjadi perusahaan terbaru yang dikaitkan dengan TikTok di saat platform video pendek tersebut sedang mempertimbangkan untuk menjual operasinya di AS karena menghadapi ancaman dari Donald Trump.(Baca juga: Pemerintah Diminta Terus Perjuangkan Kepentingan RI di Laut China Selatan )

Namun menurut laporan dari Wall Street Journal T ikTok menjadi pihak pertama yang mendekati Netflix untuk membeli operasinya di AS.(Baca juga: BMW Indonesia Pamerkan Produk Flagship di BMW Exhibition )

Dilansir dari South China Morning Post, Senin (31/8/2020), sayangnya, raksasa streaming itu dikabarkan menolak undangan untuk terlibat dalam kesepakatan miliaran dengan perusahaan induk TikTok , ByteDance.

Netflix hanyalah salah satu dari beberapa perusahaan teknologi yang telah dikaitkan dengan pembicaraan akuisisi TikTok dalam beberapa bulan terakhir.

Harga yang dipatok tinggi untuk operasi TikTok di AS - diperkirakan bernilai antara USD 10 miliar hingga USD 50 miliar - artinya hanya sedikit perusahaan teknologi Amerika yang memiliki dana untuk membeli aplikasi viral tersebut.



Desas-desus dan spekulasi terkait akuisisi TikTok pun melahirkan beberapa nama sebagai calon pembeli yang diminati, di antaranya Twitter, Alphabet, dan Apple.

Baru-baru ini, perusahaan raksasa teknologi Oracle muncul sebagai pembeli potensial, dan dengan cepat menarik dukungan dari Donald Trump.
(wbs)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More