Lebih Mematikan, Ahli Yakin Drone Gantikan Peran Militer di Medan Perang

Minggu, 20 Oktober 2024 - 11:23 WIB
Drone akan gantikan peran militer di medan perang. FOTO/ DAILY
MOSCOW - Selama beberapa dekade, taktik sederhana yang digunakan di medan perang adalah penyerbuan, yang melibatkan teknologi canggih . Serangan ini tidak harus dilakukan dengan presisi atau kekuatan, tetapi dengan jumlah yang banyak.

BACA JUGA - Misterius, Drone-Drone Ukraina Berjatuhan Sendiri di Medan Tempur

Namun, seiring berkembangnya waktu, dalam peperangan modern, drone dapat melaksanakan tugas tersebut.



Minggu lalu, hanya dibutuhkan beberapa pesawat tanpa awak bagi Hizbullah yang berbasis di Lebanon yang didukung Iran untuk menyusup ke pertahanan udara "Iron Dome" Israel yang biasanya tidak dapat ditembus.

Serangan Hizbullah menewaskan empat tentara Israel dan melukai sekitar 60 lainnya di sebuah pangkalan militer di Israel utara. Kelompok militan yang bermarkas di Lebanon itu mengatakan bahwa mereka menargetkan kamp tersebut dengan menggunakan "Segerombolan pesawat nirawak kamikaze", yang "menembus radar pertahanan Israel tanpa terdeteksi."

Seperti dilansir dari Wion News, juru bicara militer Israel, Laksamana Muda Daniel Hagari, mengatakan bahwa mereka "mempelajari dan menyelidiki insiden tersebut bagaimana sebuah pesawat tanpa awak menyusup tanpa peringatan dan menyerang pangkalan tersebut".

Kesimpulannya agak malu-malu: "Kita harus menyediakan pertahanan yang lebih baik."

Di era perang modern, serangan pesawat tanpa awak bukanlah hal yang mengejutkan. Konflik Israel-Gaza dan perang Ukraina-Rusia adalah contoh utama dari hal itu.

Khususnya, di tengah invasi Rusia yang sedang berlangsung di Ukraina, laporan menunjukkan bahwa hingga 10.000 pesawat tanpa awak terbang di udara setiap harinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More