Praktis, Ini Cara Mengubah Foto Format HEIC ke JPEG

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:35 WIB
4. Pratinjau file HEIC dari iPhone dengan mode thumbnail dan layar penuh. Unduh dan pasang WidsMob HEIC, pengguna dapat meluncurkan program di MacBook. Klik tombol Impor untuk mengimpor file HEIC atau drag-n-drop file HEIC. Pengguna dapat melihat foto dalam bentuk thumbnail, atau mengklik dua kali browser HEIC dalam layar penuh.

5. Saat mengimpor file HEIC ke dalam program, pengguna dapat memutar gambar dalam proses batch. Selain itu, dapat mengubah ukuran HEIC dalam 4 mode berbeda, seperti By Width, By Height, Percentage, dan Free. Hal ini juga memungkinkan untuk memperbesar gambar yang lebih kecil.

6. Klik Mulai konversi untuk memilih folder tujuan untuk file yang dikonversi. Kemudian pilih JPEG sebagai format output untuk mengonversi HEIC ke JPEG di Mac dan menyesuaikan kualitas untuk mendapatkan foto yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan

C. Konversi HEIC ke JPG dengan Pratinjau di Mac



Aplikasi Pratinjau menjadi default untuk mengonversi HEIC ke JPG di Mac. Ini adalah penampil dan konverter HEIC bawaan untuk semua perangkat MacBook. Ini sangat sederhana dan tidak menyediakan fungsionalitas lanjutan, yang dapat memenuhi kebutuhan dasar, seperti mengonversi HEIC ke JPG. Versi lama di Mac OS sebelumnya mungkin tidak berfungsi dengan file HEIC.

1. Buka gambar HEIC di aplikasi Pratinjau di Mac. Jika Pratinjau adalah penampil foto default di computer, hanya perlu mengklik dua kali HEIC untuk membukanya. Pengguna juga dapat membuka gambar HEIC di aplikasi Pratinjau dengan mengklik File menu dan pilih Open.

2. Tarik ke bawah File menu dan pilih Ekspor pilihan. Sekarang dialog konversi akan muncul. Masukkan nama file dalam dialog Ekspor Sebagai. Pengguna juga dapat mengatur beberapa tag. Klik opsi Where dan pilih folder output untuk file JPEG output di MacBook.

3. Pilih JPEG sebagai format file di dibentuk pilihan. Kemudian sesuaikan kualitasnya sesuai keinginan. Klik Simpan tombol untuk mengonversi HEIC ke JPG di Mac. Setelah itu,pengguna dapat menemukan dan melihat pratinjau file JEPG yang dikonversi di lokasi yang ditetapkan.

D. Konversi HEIC ke JPG dengan Foto di Mac



Jika ingin menyimpan file HEIC dari iPhone ke Mac dalam format JPEG, Foto adalah metode default dengan menyinkronkan file HEIC dari iPhone ke MacBook, lalu mengonversi HEIC ke format JPEG di Mac dengan langkah-langkah berikut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More