Peran Showcase Teknologi dalam Perkembangan AI dan IoT

Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:45 WIB
Perkembangan AI dan IoT. FOTO/ THE VERGE
JAKARTA - Perkembangan AI (Kecerdasan Buatan) dan IoT (Internet of Things) telah membawa dampak signifikan dalam dunia digital.



AI dan IoT saling melengkapi; IoT mengumpulkan data dari berbagai perangkat, sementara AI menganalisis data tersebut untuk menghasilkan wawasan yang berharga.



Menyadari pentingnya showcase teknologi dalam mempercepat transformasi digital, PT NEC Indonesia membuka NEC amuse hub, sebuah pusat solusi teknologi yang dirancang untuk mempercepat transformasi digital di berbagai sektor industri.

NEC amuse hub, dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif dan inspiratif bagi para pengunjung, dengan memamerkan teknologi-teknologi mutakhir dari NEC, termasuk Smart City, Smart Transportation Systems, Multi-modal Biometric Recognition, Submarine Cable System, Smart Manufacturing, dan Cybersecurity.

Showcase teknologi sangat penting dalam mempercepat pemahaman, adopsi, dan implementasi inovasi digital di berbagai sektor industri.

Melalui demonstrasi langsung, masyarakat dan para pelaku industri dapat memahami bagaimana solusi digital seperti kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), atau teknologi keamanan siber diterapkan.

"Kami percaya teknologi memiliki peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih baik dan aman. NEC amuse hub. merupakan wujud komitmen kami dalam mendorong inovasi dan menyediakan solusi digital bagi masyarakat." tutur Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia.

Dalam sektor industri, penerapan AI dalam sistem IoT dapat meningkatkan efisiensi operasional. Misalnya, dalam manufaktur, AI dapat memprediksi kapan mesin akan memerlukan pemeliharaan berdasarkan data yang dikumpulkan oleh sensor IoT, mengurangi downtime.

Dengan meningkatnya jumlah perangkat IoT, tantangan keamanan juga meningkat. AI dapat digunakan untuk mendeteksi pola yang mencurigakan dan memberikan perlindungan lebih baik terhadap serangan siber.
(wbs)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More