Ampuh dan Mudah! Cara Mengatasi Ghost Touch di HP Xiaomi Tanpa Perlu ke Service Center

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 14:35 WIB
b. Lepaskan dan Pasang Ulang Pelindung Layar

Jika Anda menggunakan pelindung layar atau tempered glass, coba lepaskan dan periksa apakah ghost touch masih terjadi. Terkadang, pelindung layar yang dipasang tidak sempurna bisa menyebabkan layar merespons secara tidak benar.

c. Kalibrasi Layar Sentuh

Mengkalibrasi ulang layar sentuh dapat membantu mengatasi masalah ghost touch. Meskipun Xiaomi tidak menyediakan fitur kalibrasi layar bawaan, Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga dari Play Store yang dirancang untuk mengkalibrasi layar sentuh.

d. Periksa Aplikasi yang Terinstal

Aplikasi pihak ketiga yang bermasalah bisa menjadi penyebab ghost touch. Cobalah untuk menghapus aplikasi yang baru saja diinstal atau kembali ke pengaturan pabrik untuk melihat apakah masalah ini teratasi.

e. Gunakan Charger dan Kabel Asli

Pastikan Anda selalu menggunakan charger dan kabel asli dari Xiaomi. Charger dan kabel yang tidak sesuai dapat mengganggu kinerja layar sentuh dan menyebabkan ghost touch.

f. Cek Kabel Fleksibel Layar

Jika Anda merasa nyaman untuk membuka ponsel, Anda bisa memeriksa kabel fleksibel yang menghubungkan layar ke motherboard. Jika kabel ini longgar, Anda bisa mencoba mengencangkannya kembali. Namun, jika Anda tidak yakin, lebih baik serahkan pada teknisi yang berpengalaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More