Hati-hati, Chatbot Grok Biang Misinformasi

Kamis, 15 Agustus 2024 - 10:00 WIB
Kelonggaran Grok konsisten dengan ketidaksukaan Musk terhadap konvensi standar keselamatan AI dan media sosial, tetapi generator gambar ini muncul pada momen yang sangat genting. Komisi Eropa sudah menyelidiki X untuk potensi pelanggaran Undang-Undang Keselamatan Digital, yang mengatur bagaimana platform online besar mengelola konten, dan meminta informasi lebih awal tahun ini dari X dan perusahaan lain tentang mitigasi risiko terkait AI.

Di Inggris, regulator Ofcom juga sedang mempersiapkan untuk mulai menegakkan Undang-Undang Keselamatan Online (OSA), yang mencakup persyaratan mitigasi risiko yang mencakup AI.

Pemerintah AS juga memiliki perlindungan yang jauh lebih luas dan perlindungan tanggung jawab untuk layanan online. Hubungan Musk dengan tokoh konservatif mungkin memberinya beberapa keuntungan politik. Namun, legislator masih mencari cara untuk mengatur impersonasi yang dihasilkan AI dan disinformasi atau deepfake seksual — sebagian didorong oleh gelombang deepfake eksplisit Taylor Swift yang menyebar di X.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More