Mengenal Qrupi, Aplikasi Berbasis AI untuk Cegah Siswa Bolos Sekolah

Rabu, 07 Agustus 2024 - 19:39 WIB


"Dengan adanya Qrupi akan membentuk karakter, membentuk disiplin hingga membentuk satu sistem yang dapat menyelesaikan big problem, sehingga ini akan menjadi salah satu instrumen yang menjadi standarisasi sekolah untuk pengembangan muridnya dan membantu motivasi kinerja guru, bahkan ini menjadi sistem triangle antara guru, siswa dan orangtua, jika ketiga ini terkoneksi akan meningkatkan kemampuan kualitas pendidikan kita," ujarnya.

Terkait keamanan aplikasi ini relatif baik, dikatakan penggunaan Qrupi tidak menggunakan NIK atau nomor identitas apapun. Penyimpanan data base juga telah menggunakan Amazon Web Services (AWS). Di mana servernya berada di Indonesia dengan diklaim menggunakan sistem keamanan berlapis yang tersertifikasi ISO 2007, untuk perlindungan data konsumen.

"Data yang kita gunakan bukan NIK atau data pribadi siswa maupun guru, melainkan hanya enam elemen yang diperlukan untuk menggunakan qrupi, seperti nama sekolah, logo sekolah, nama guru dan emailnya tanpa kita meminta password-nya, serta nama siswa dan kelasnya. Dari komponen tersebut kira-kira apa yang membahayakan, karena kita menghindari hal yang tidak kita inginkan ke depannya, dan kita bisa menjalankan ini tanpa menggunakan data NIK," katanya.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More